Kembali ke Halaman Penuh

Gelar LPS JGTC 2023, Begini Cara LPS Unjuk Diri Kepada Generasi Milenial

PRESS-53/SEKL/2023


 
LPS – Jakarta. Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mendukung penuh pagelaran jazz tertua di Indonesia bertajuk LPS Jazz Goes To Campus (JGTC) 2023. Hal ini dilakukan, sebagai bentuk implementasi LPS untuk terus mendukung pertumbuhan ekonomi nasional melalui kegiatan ekonomi kreatif, sekaligus juga sebagai upaya untuk terus mensosialisasikan peran dan fungsi LPS kepada generasi milenial.

“Senang sekali LPS malam ini bisa berkumpul bersama jazzmate disini, sambil nonton konser boleh dong kami memperkenalkan diri. Anyway, LPS ini adalah lembaga negara yang peran dan fungsinya salah satunya adalah menjamin simpanan jazzmate semua di bank,” ujar Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa disambut riuh penonton yang mayoritas anak muda tersebut, di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, pada Minggu (12/11/2023).

Dalam sambutannya, dia juga selalu berpesan kepada para generasi milennial agar terus menabung di bank, karena ada LPS yang akan menjaminnya.

“Nabungnya harus di bank ya, jangan di lemari baju apalagi disimpan di bawah tempat tidur, karena apa? Sebab kalau hilang atau rusak tidak dijamin oleh LPS, makanya simpan di bank, misalkan sewaktu-waktu bank nya bangkrut, LPS akan bayar simpanan jazzmates asalkan memenuhi syarat dan ketentuan dari LPS ya” tambahnya.

Terpantau animo penonton yang sebagian besar anak-anak muda tersebut sangat besar, bahkan dari keempat panggung yang menghadirkan musisi-musisi ternama dalam dan luar negeri itu, sebagian besar dipadati oleh lebih dari 17.000 penonton. Walaupun ramai, namun penonton sangat tertib dan amat menikmati sajian musik yang menghibur dan juga elegan.

Sekilas mengenai JGTC, awalnya JGTC diciptakan dengan tujuan agar dapat dinikmati seluruh khalayak. Hal ini direalisasikan dengan menggelar festival musik yang megah, namun tetap dengan harga yang terjangkau. 

Tahun ini, penyelenggara menyajikan pengalaman festival yang lebih meriah dengan sejumlah penampil internasional juga nasional, seperti Sheila Majid & Tohpati, Fariz RM, Charlie Burg, Ahmad Dhani Electric Band, Maliq & D’Essentials, Tulus, Yura Yunita, dan sederet musisi terkemuka lainnya.