Kembali

Pengumuman Pembayaran Klaim PT BPR Multi Artha Mas Sejahtera (DL) Tahap Pertama

HASIL REKONSILIASI & VERIFIKASI SIMPANAN DAN PEMBAYARAN SIMPANAN LAYAK DIBAYAR LPS
NASABAH PENYIMPAN PT BPR MULTI ARTHA MAS SEJAHTERA (DL)
TAHAP PERTAMA

1. Sebagai tindak lanjut dari pencabutan izin usaha PT BPR Multi Artha Mas Sejahtera (DL) –
    Bekasi, Jawa Barat berdasarkan Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor:     16/KDK.03/2016 tentang Pencabutan Izin Usaha PT BPR Multi Artha Mas Sejahtera, Lembaga 
    Penjamin Simpanan (LPS) telah dan sedang melakukan rekonsiliasi dan verifikasi untuk
    menentukan simpanan yang layak dibayar LPS sesuai dengan Undang-Undang Nomor 24
    Tahun 2004 tentang LPS sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 7 Tahun
    2009.Sebagai tindak lanjut dari pencabutan izin usaha PT BPR Multi Artha Mas Sejahtera (DL) –
    Bekasi, Jawa Barat berdasarkan Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor:     16/KDK.03/2016 tentang Pencabutan Izin Usaha PT BPR Multi Artha Mas Sejahtera, Lembaga
    Penjamin Simpanan (LPS) telah dan sedang melakukan rekonsiliasi dan verifikasi untuk
    menentukan simpanan yang layak dibayar LPS sesuai dengan Undang-Undang Nomor 24
    Tahun 2004 tentang LPS sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 7 Tahun
    2009.

2. Nasabah penyimpan dapat melihat pengumuman status simpanannya mulai hari Selasa tanggal
    10 Januari 2017 di Kantor Tim Likuidasi PT BPR Multi Artha Mas Sejahtera (DL), di Rukan
    Bekasi Square Shopping Center No. 78, Pekayon Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat.

3. Pelayanan pengajuan/pembayaran simpanan yang telah dinyatakan layak dibayar LPS
    sebagaimana dimaksud pada angka 2 dilaksanakan melalui bank pembayar yaitu:
    PT BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK (“BRI”)
    Kantor Cabang Pekayon
    Jln. Raya Pekayon No. 17, Kav. 1-2,
    Bekasi Selatan, Pekayon Jaya,
    Kota Bekasi, Jawa Barat 17148
    Telp. (021) 82426364, 82431840, 82431767

4. Nasabah yang simpanannya telah dinyatakan Layak Dibayar LPS diwajibkan
    menunjukkan/menyerahkan kepada bank pembayar untuk pengajuan/pembayaran klaim
    penjaminan simpanan, yaitu :
    a. asli dan copy bukti identitas diri (KTP/SIM/Paspor) nasabah;
    b. asli dan copy bukti kepemilikan simpanan (buku tabungan/bilyet deposito);
    c. asli dan copy anggaran dasar serta susunan pengurus, bagi nasabah berbentuk
        organisasi/perusahaan;
    d. dokumen/data lainnya yang mungkin diperlukan bank pembayar sebagai dokumen/data
        pendukung pembayaran antara lain :
        - informasi tertulis dari pengurus organisasi/perusahaan perihal nomor rekening tujuan    
          transfer bagi nasabah organisasi/perusahaan;
        - asli dan copy surat kuasa, asli dan copy bukti identitas diri penerima kuasa (apabila
          dikuasakan),
        - surat keterangan domisili (apabila pindah alamat),
        - mengisi dan menyerahkan formulir pernyataan Nasabah sesuai peruntukannya,
        - menyerahkan pernyataan Tim Likuidasi sesuai peruntukannya, dan atau
        - menyerahkan surat keterangan/pernyataan dari pihak lain sebagai bukti pendukung dalam
         rangka pembayaran.

5. Simpanan nasabah yang belum diumumkan pada tahap pertama ini akan diumumkan pada
    tahap selanjutnya.

6. Nasabah diminta untuk tidak terpancing/terprovokasi oleh pihak-pihak yang mengaku dapat
    mengurus dan/atau mempercepat proses pembayaran simpanan tersebut di atas, sehingga
    penanganan klaim penjaminan simpanan dan likuidasi bank dapat berjalan lancar sebagaimana
    mestinya.

   Demikian agar maklum.
   
                                            

                                                                                                            9 Januari 2017
                                                                                                                   Ttd,-
                                                                                                        Sekretaris Lembaga

 

 

Pengumuman Pembayaran Klaim PT BPR Multi Artha Mas Sejahtera (DL)